Selasa, 11 Mei 2010

Keindahan Gunungkidul


Bicara Gunungkidul kita sering miris dan tragis jika mendengar hal-hal yang terjadi di masa lalu, kering, tandus, gersang dengan berbagai macam masalah sosial yang ada. Bunuh diri, Gudang pembantu, Penyembah Pohon dan sejuta cerita miring.
Berbeda dengan Gunungkidul yang sebenarnya, justru wilayah ini menyimpan sejuta keindahan yang belum banyak dilihat masyarakat luas, belum mampu terekspos dengan baik. Coba saja kita lihat hamparan laut selatan sepanjang kurang lebih 70Km dengan pasir putihnya menjadi incaran dan saat ini tujuan wisata utama ke Gunungkidul, kurang lebih 350 goa vertikal dan horizontal juga melengkapi keindahan di Gunungkidul, Gunung Api Purba, Gunung Gambar dan masih banyak lagi yang lain menjadi magnet penarik perhatian wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.
Wisata kuliner yang unik dan asyik menyimpan citarasa tersendiri dilidah penggemarnya, belalang goreng, ulat dan kepompong jati, bekicot, nasi merah, sayur lombok ijo, thiwul, gatot dan masih banyak lagi makanan yang lain.
Halaman WISATA GUNUNGKIDUL di jejaring sosial Facebook menjadi salah satu media berbagi informasi. http://www.facebook.com/pages/WISATA-GUNUNGKIDUL/145178258193?ref=nf

2 komentar: