Minggu, 22 April 2012

Petualangan Goa dan Pantai Greweng - Sedahan Girisubo

                                                                       Pantai Sedahan
                                                                        Pantai Greweng

Petualangan Minggu Jampi Stres 22 April 2012 kali ini bersama Hery Fosil, Agus Jhody, Harun, Roy Siung, Nia Santi, Cahyo, Tepas, Tini, Yogi dan Edy Dhani. Petualangan Minggu pagi tersebut molor hampir dua jam yang akhirnya jadi petualangan Siang. Setelah kami kumpul di Markaz.net Semanu jam 11 meluncur ke Pantai Wediombo. Jangan lupa bayar TPR Rp. 3.000,00 (Pas kemarin dibayari mas Roy Siung). Setelah masuk TPR Pantai Wediombo kami bertemu dengan mas Edy Dhani yang Gowes dari Wonosari Sampai Wediombo. Setlah itu kendaraan kami di parkir di parkiran atas, lagi2 masih dibayari mas Roy Siung.



Setelah bersiap untuk berpetualangan kami mulai jalan kaki menuju Pantai, beberapa kali harus tersesat dan salah jalur, maklum banyak persimpangan jalan. Ditengah perjalanan kami menemukan goa yang luar biasa bagus stalagtit dan stalagmitnya, beberapa teman diantaranya hery fosil, Harun, Roy dan Yogi memutuskan untuk masuk goa dengan alat seadanya, ternyata luar biasa goa ini. menurut info warga yang kami temui di sana goa ini tembus ke sumber air tawar dengan panjang sekitar 100 meter.
 Setelah perjalanan sekitar 45 menit sampailah kami di pantai Greweng, di pantai Greweng kami juga diberi tau masyarakat sekitar tentang goa yang biasa ipakai untuk bertapa, lagi-lagi rasa penasaran kami muncul, dan kami paksakan masuk dengan alat seadanya.

Puas kami berpose dan menikmati pantai Greweng kemudian dilanjutkan ke Pantai Sedahan.


Pantai Greweng - Sedahan : Dua pantai tersembunyi yang berada di kecamatan Girisubo Gunungkidul (Tmur Pantai Wediombo) menyimpan sejuta pesona. Selain keindahan pantai di sini kita juga bisa menemukan goa-goa dengan stalagtit dan stalagmit yang indah dan menawan. Namun anda terlebih dahulu ditantang untuk menaklukkan tebing, ladang, bukit dengan tracking sejauh 2Km. Pantai ini masih sangat jarang dijamah wisatawan. Bagi yang menyukai petualangan tracking cocok sekali.

12 komentar:

  1. Pantai dan goa yang belum pernah aku lihat, belum pernah sampe kesono, baru sampe siung dan wedhi ombo. Keren banget, terimakasih sudah berbagi.

    BalasHapus
  2. aku suka blog ini! thanx for shared!

    BalasHapus
  3. mas, mw tanya, kl dari wedi ombo nya ntar ada petunjuk ke pantai greweng ato kudu tnya2 sm penduduk?
    oiyha tebingnya terjal nda to?
    makasi mas..

    BalasHapus
  4. mas sama wedi Ombonya dekat ndak,,aku rencana mau ke sana je,,:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dekat sekali, timur wedi ombo sekitar 2km, tapi jalan kaki

      Hapus
  5. Mas tanya... brati kalo kita kesana kendaraannya taruh di wediombo trus jalan kaki mas?

    BalasHapus
  6. Mantap mas. Aku baru dr greweng kmrn, tp lewat junwok. 4 jam naik turun gunung gr2 nyasar+ujan. :v

    BalasHapus
  7. mas,pantai greweng dan sedahan apa saling berdekatan?kalo jauh kira: berapa jaraknya mas

    BalasHapus